Minggu, 20 Maret 2011

SDN 1 Kutoarjo Siap Jadi RSBI

Ruwa jurai Lampost : Kamis, 17 Maret 2011


GEDONGTATAAN (Lampost): SD Negeri 1 Kutoarjo, Gedongtataan, dipersiapkan menjadi sekolah RSBI. SD yang berdiri 1976 ternyata sudah banyak menciptakan siswa berprestasi. Di antaranya pernah meraih juara 3 cerdas cermat 2001.

Prestasi terbaru SDN 1 Kutoarjo adalah dengan diraihnya juara 2 HUT Pramuka ke-48 tahun 2009. Bahkan, ada siswanya yang mendapat beasiswa belajar ke luar negeri.

Insfrastruktur seadanya dan keadaan gedung sekolah yang tua tidak menyurutkan tenaga pengajar untuk melaksanakan kegiatan belajar-mengajar di sekolah tersebut.

Sekolah yang dipimpin Sugiyati ini mempunyai tujuan membentuk siswa yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, cakap, dan percaya pada diri sendiri.

Selain itu, disiplin, bertanggung jawab, cinta tanah air, suka beramal, serta berusaha mewujudkan harapan semua orang tua juga menjadi tujuan sekolah tersebut.

Sugiyati mengatakan ada beberapa target yang hendak dicapai SDN 1 Kutoharjo, yaitu keseimbangan antara pendidikan ilmu umum dan ilmu agama. Kemudian, peserta didik harus mampu mengoptimalkan fungsi kecerdasan Imtaq.

"Selain itu, melaksanakan pembelajaran dan bimbingan secara efektif sehingga siswa dapat berkembang secara optimal dengan potensi yang dimiliki," kata dia.

Meskipun menyadari keterbatasan perangkat belajar-mengajar, kata Sugiyati, tetapi sekolahnya tetap berusaha mengoptimalkan infrastruktur yang ada. "Para tenaga pengajar tetap berusaha membentuk siswa yang terampil, disiplin, terdidik berprestasi, dan mandiri," kata dia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komentar diisi disini