Rabu, 23 Februari 2011

PENDIDIKAN KEJURUAN: Baru Satu SMK Kesehatan di Lampung

Pendidikan Lampost : Selasa, 22 Februari 2011

BANDAR LAMPUNG (Lampost): Untuk memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan di Lampung, Yayasan Nusantara Tulangbawang membuka SMK Kesehatan Mitra Husada. SMK ini merupakan satu-satunya SMK Kesehatan yang ada di Lampung.

Ketua Yayasan Nusantara Tulangbawang Sutarno mengatakan SMK-nya menyiapkan tenaga yang memiliki kompetensi keahlian di bidang keperawatan, farmasi, keperawatan analisis, dan keperawatan gigi.

"Sekolah ini sudah dua tahun berdiri. Kami berharap melalui sekolah ini bisa memberikan kosntribusi positif terhadap pembangunan kesehatan di Lampung, khususnya Kabupaten Tulangbawang," kata Sutarno, di Bandar Lampung, Senin (21-4).

Terkait dengan dugaan pungutan liar (pungli) yang merebak belakangan ini, menurut Sutarno, berita itu sama sekali tidak benar.

"Tidak benar kalau sekolah kami mengadakan pungutan liar terkait biaya praktek medis Rp375 ribu dan biaya OSIS/Pramuka Rp250 ribu. Semua biaya itu kami tarik atas persetujuan siswa dan dicantumkan dalam brosus penerimaan siswa baru," kata dia.

Oleh sebab itu, pihaknya berharap agar masyarakat bisa menyikapi pemberitaan yang menurutnya tidak benar tersebut.

"Kami juga terus berusaha memberi yang terbaik termasuk meningkatkan kualitas pembelajaran agar lulusan kami memiliki kompetensi," kata dia. (UNI/S-1)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komentar diisi disini